**** SELAMAT DATANG DI WEBSITE DETASEMEN PERHUBUNGAN DIVIF 1 KOSTRAD **** Perhubungan tidak memenangkan Pertempuran, tapi... Pertempuran tidak dapat dimenangkan tanpa Perhubungan...!! **** LAKUKAN YANG TERBAIK, DAN TETAP SEMANGAT!! **** CIGHRA APTA NIRBHAYA ****

Rabu, 03 April 2013

KEGIATAN PRAMUKA SEBAGAI WAHANA BIN TERITORIAL SAT NONKOWIL DENHUB 1 KOSTRAD

Dalam rangka mendukung program dari komando atas tentang Pembinaan Teritorial Satuan Non Kowil, Denhub Divif 1 Kostrad telah melaksanakan berbagai upaya kegiatan, diantaranya adalah melalui pembinaan kepramukaan yang dilakukan di sekolah-sekolah yang berada di sekitar satuan. Kegiatan kepramukaan ini bertujuan untuk mendidik dan membina siswa-siswi sekolah sebagai generasi muda penerus cita-cita bangsa agar menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, serta memiliki patriotisme dan kecintaan terhadap bangsa yang tinggi.

Dalam kegiatan tersebut, personel Denhub Divif 1 Kostrad secara rutin melaksanakan pembinaan kepramukaan pada siswa-siswi MTS Sirojul Athfal dan SDN Cantang Jaya, kelurahan Karadenan kecamatan Cibinong kabupaten Bogor yang dilaksanakan setiap hari Jum’at pukul 14.00 WIB s.d 15.30 WIB. Personel Denhub Divif 1 Kostrad secara tekun dan telaten mengajari siswa-siswi sekolah tersebut dengan kegiatan baris-berbaris, tali temali, pemahaman bela negara dan kegiatan-kegiatan yang dapat memupuk rasa patriotisme dan kecintaan kepada bangsa. Kegiatan ini sudah berjalan sejak lama dan mendapat apresiasi yang sangat baik dari pihak sekolah maupun dari siswa-siswi di sekolah tersebut.