**** SELAMAT DATANG DI WEBSITE DETASEMEN PERHUBUNGAN DIVIF 1 KOSTRAD **** Perhubungan tidak memenangkan Pertempuran, tapi... Pertempuran tidak dapat dimenangkan tanpa Perhubungan...!! **** LAKUKAN YANG TERBAIK, DAN TETAP SEMANGAT!! **** CIGHRA APTA NIRBHAYA ****

Kamis, 28 Maret 2013

LARI 3200 M DAN LATIHAN RENANG SEBAGAI HIBURAN DAN REFRESHING

Banyak hal-hal kreatif yang dapat dilakukan dalam setiap kegiatan latihan, hal ini bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang pada akhirnya tidak dapat meningkatkan hasil dari latihan itu sendiri. Denhub Divif 1 Kostrad mempunyai banyak cara untuk membuat suatu program latihan agar tidak membosankan dan menjemukan, salah satunya adalah dengan melaksanakan kombinasi latihan lari 3200 M dan latihan renang yang dilaksanakan di luar asrama. Kegiatan ini rutin dilaksanakan hari Rabu setiap minggunya bertempat di GOR Pajajaran kota Bogor. 

Esensi dari pelaksanaan kegiatan latihan ini adalah menekankan kepada seluruh anggota bahwa kegiatan latihan harus dilaksanakan dengan senang hati, santai tapi tetap serius sehingga dua tujuan dapat tercapai sekaligus yakni meningkatnya kemampuan dan terjaganya moril anggota karena latihan itu juga dijadikan sebagai wahana hiburan atau refreshing.


Pada hari Rabu 27 Maret yang lalu, Denhub 1 Kostrad telah melaksanakan latihan lari 3200 M dan renang dasar yang dilakukan di GOR Padjajaran Bogor. Kegiatan ini di awali dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Operasi Serka Masduqi, dilanjutkan dengan kegiatan lari 3200 m di lapangan sekaligus dilakukan pencatatan waktu dan selanjutnya melaksanakan kegiatan renang dasar di kolam renang Pajajaran. Kegiatan latihan sekaligus refreshing ini dihadiri pula Dandenhub serta seluruh perwira Denhub 1 Kostrad, sehingga diharapkan moril anggota selalu terjaga. Setelah kegiatan selesai, seluruh anggota Denhub kembali ke satuan untuk melaksanakan tugas selanjutnya.